SELAMAT DATANG PANGLIMA KOSTRAD BESERTA ROMBONGAN DI BUMI CAMPURIT, MARKAS PRAJURIT LANG-LANG BHUWANA YONZIPUR 9/1 KOSTRAD!!


KOMANDAN

KOMANDAN


WADAN

WADAN

Senin, 14 Januari 2013

PEMBERANGKATAN SATGAS KIZI TNI KONGA XX-J/MONUSCO TA. 2012.


Halim Perdana Kusuma.

Pada hari Senin tanggal 7 Januari 2013 pukul 18.00, sebanyak 133 orang anggota Yonzipur 9/1 Kostrad dpp. Letkol Czi Irfan Siddiq yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-J/Monusco TA. 2012 telah diberangkatkan ke daerah operasi Kongo, Afrika. Sebelumnya selama beberapa hari, anggota Satgas Kizi TNI Konga disiagakan di MA (Marshalling Area) Lanud Halim PK untuk melaksanakan persiapan pemberangkatan.

Kegiatan ini diawali dengan apel pemberangkatan yang diambil langsung oleh Wakil Komandan PMPP dan dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Mabes TNI, Mabesad dan PMPP TNI.Pemberangkatan ini dilaksanakan di halaman AMC Lanud Halim Perdanakusuma dengan menggunakan pesawat Air Bus A330-300 dari maskapai penerbangan Air Jordan. Diharapkan pada tanggal 8 Januari 2013, anggota Satgas sudah tiba di Dungu, Republik Demokratik Kongo Afrika.

Tugas utama Satgas Konga ini adalah pembangunan hanggar helikopter ukuran 20 x 42 meter beserta lantainya di Bandar Udara Dungu dan pengaspalan extra Taxiway yang menghubungkan landasan pacu dengan Appron untuk menghindari erosi di landasan pacu Bandar Udara Dungu.Sedangkan tugas yang sedang berjalan yaitu rehabilitasi jalan yang menghubungkan kota Dungu – Nglima, perawatan rutin runway bandara Dungu, perawatan rutin helipad, pemadatan hanggar dan rehabilitasi jalan utama yang menghubungkan logbase ke kota Dungu.

 
/