SELAMAT DATANG PANGLIMA KOSTRAD BESERTA ROMBONGAN DI BUMI CAMPURIT, MARKAS PRAJURIT LANG-LANG BHUWANA YONZIPUR 9/1 KOSTRAD!!


KOMANDAN

KOMANDAN


WADAN

WADAN

Senin, 01 April 2013

PERBAIKAN SARANA DAN PRASARANA YONZIPUR 9/1 KOSTRAD




Pada awal tahun Januari 2013 Yonzipur 9/1 kostrad,berencana untuk melaksanakan perbaikan dan rehabilitasi sarana dan prasarana yang ada di satuan.


Kegiatan rehab sarana satuan dimulai dengan rehab kamar mandi yang ada di perpustakaan Mayon dan 4 kamar mandi staf.Kamar mandi yang ada di perpustakaan dan staf Mayon dirasa perlu untuk mendapatkan rehabilitasi dan perbaikan guna menunjang kegiatan satuan dapat berjalan lancar dan sesuai fungsinya. Sesuai dengan rencana perbaiakn sebagai salah satu Upaya Dansat dalam meningkatkan fasilitas satuan maka dilakukan rehabilitasi total dengan mengganti keramik dinding kamar mandi, lantai kamar mandi,closed kamar mandi dan pelebaran bak kamar mandi.

Awal mulai rehab kamar mandi dilakukan peninjauan kondisi awal kamar mandi dan mendata kerusakan yang ada,serta melakukan dokumentasi kondisi awal kamar mandi sebelum dilakukan rehabilitasi.

Kondisi awal sebelum direhabilitasi


                     Kamar mandi perpustakaan Kamar mandi staf

Setelah dilakukan peninjauan awal dan dokumentasi kondisi awal kamar mandi,kegiatan selanjutnya melaksanakan pemilihan material keramik dan closet yang baru serta pembuatan RAB kamar mandi .Pekerjaan rehab kamar mandi dilakukan oleh anggota yonzipur 9 sendiri sehingga dapat dimanfaatkan sebagai Latihan Dalam Satuan dan kaderisasi tukang batu dan kayu.

Tampak pada gambar pekerjaan rehab kamar mandi mulai dilakukan pada Proses pembongkaran dilakukan secara manual oleh tukang dari anggota yonzipur 9/1 kostrad.








Saat ini, untuk pekerjaan rehab Kamar Mandi Staf dan Batalyon telah selesai dilaksanakan. Berikut foto hasil pelaksanaan rehab Kamar Mandi Staf dan Batalyon. Selanjutnya, fokus pekerjaan diarahkan ke perbaikan gudang Quin Set

 
/